Jakarta
Tokyo
London
New York
Sydney
Latest News :

Jumlah Pengangguran Euro-zone Segera Tembus 11%

May 02, 2012

pengangguranUntuk kali pertama sejak mata uang euro diperkenalkan, rasio pengangguran di wilayah tersebut menembus rekor tertinggi.

Data pengangguran disesuaikan euro-zone memperlihatkan bahwa jumlah warga tanpa pekerjaan sudah mencapai 10,9% di bulan Maret. Rasio tersebut 0,1% lebih tinggi dibanding catatan bulan sebelumnya yang sebesar 10,8%. Kantor pusat statistik, Eurostat, melaporkan angka pengangguran di 17 negara pengguna valuta euro naik 169.000 menjadi total 17,365 juta orang.

Jumlah dan total kenaikan di bulan Maret adalah yang tertinggi sejak mata uang tunggal pertama kali diluncurkan 1999 lalu. Beberapa analis memprediksi rasio pengangguran segera menembus 11% dalam beberapa bulan mendatang dengan potensi lebih berbahaya ke 11,5%. Alasan di balik asumsi tersebut tidak lain adalah perlambatan ekonomi di berbagai negara akibat krisis hutang. Di tengan program pemangkasan anggaran, sektor industri dan bisnis belum akan pulih tahun ini sehingga daya serap tenaga kerja justru rentan memburuk.



Source: Monexnews
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Latest News

 

© Copyright KABAR MARKET 2011 | Powered by Blogger.com.