Jakarta
Tokyo
London
New York
Sydney
Latest News :

Dollar Melorot Paska Data Nonfarm Payrolls

May 04, 2012

Dollar pangkas penguatan setelah melalui periode yang fluktuatif di bursa paska rilis data tenaga dari Departemen Tenaga Kerja AS yang menunjukkan bahwa perekonomian hanya mendapatkan pertambahan tenaga kerja yang lebih kecil dibanding ekspektasi dan menimbulkan kekhawatiran bahwa pertumbuhan mulai melambat dari laju sebelumnya.

Sisi positifnya, kenaikan tenaga kerja di bulan Maret dan February telah direvisi naik dan cukup mengimbangi penurunan yang terjadi di bulan April.

Upah tenaga kerja AS dilaporkan hanya naik 115,000 selama bulan April, sedangkan tingkat pengangguran turun tipis ke 8.1% dari 8.2%.

Pasar tenaga kerja sering dijadikan indikator kunci dalam outlook perekonomian oleh Federal Reserve dan selanjutnya untuk menentukan apakah masih diperlukan langkah pelonggaran moneter seperti program QE yang pada akhirnya berimbas pada pelemahan Dollar AS.

Oleh sebab itulah data yang buruk membuka peluang kebijakan pelonggaran moneter The Fed, dan menyebabkan Dollar anjlok lagi ke teritori negatif sejauh ini.



Source: Monexnews
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

Latest News

 

© Copyright KABAR MARKET 2011 | Powered by Blogger.com.